11 May 2020, 09:46 WIB

Tiongkok Khawatirkan Munculnya Klaster Kota Baru di Jilin


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

TIONGKOK melaporkan adanya temuan kasus covid-19 di Kota Shulan, Provinsi Jilin. Sebelas dari 12 infeksi domestik berada di Jilin, yang mendorong pihak berwenang untuk meningkatkan tingkat ancaman di Shulan, salah satu kota di wilayah itu berisiko tinggi pada Minggu (10/5). Padahal beberapa hari lalu Beijing telah menurunkan status semua wilayah ke risiko rendah. Ada kekhawatiran tentang gelombang baru virus di timur laut Tiongkok, dengan Kota Shulan diklasifikasikan sebagai berisiko tinggi.

Sedangkan di Kota Wuhan, tempat asal mula virus korona jenis baru muncul, telah terjadi peningkatan kasus. Saat ini dilaporkan ada 17 kasus, lima di antaranya di Wuhan. 

baca juga: 37 WNI di Singapura Sembuh dari Covid-19

Menurut data Johns Hopkins University, Tiongkok memiliki total 83.994 kasus covid-19. Secara global, lebih dari 282.700 orang  meninggal karena covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus korona jenis baru. Sementara jumlah infeksi yang dikonfirmasi telah melampaui empat juta orang. Lebih dari 1,3 juta orang telah pulih. (BBC/SCMP/OL-3)


 

BERITA TERKAIT