11 May 2020, 07:26 WIB

Pemain Positif Korona, Bundesliga Tetap Lanjut


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KEPALA Eksekutif Bundesliga Christian Seifert memastikan kompetisi di dua kasta teratas sepak bola Jerman tetap akan berlanjut, meski adanya pemain yang terinfeksi  covid-19. Sebelumnya, dua pemain dari klub Bundesliga 2, Dynamo Dresden dilaporkan positif terinfeksi covid-19. Seluruh skuad kemudian diharuskan menjalani karantina selama 14 hari. Hal itu membuat Dresden batal tampil pada lanjutan Bundesliga 2 pada akhir pekan ini melawan Hannover.

"Kami tidak mengubah tujuan dan rencana kami. Tujuannya tetap untuk merampungkan kompetisi musim ini," kata Seifert, kepada ZDF, dilansir dari The Guardian, Senin (11/5).

Seifert mengatakan masih ada cukup waktu untuk menjadwal ulang pertandingan bagi Dresden. Ia mengatakan kondisi saat ini tidak membuyarkan niatnya untuk melanjutkan kompetisi. Ia memastikan kembalinya sepak bola Jerman pada 16 Mei akan terlaksana.

baca juga: La Liga Diharapkan Tetap Bergulir 12 Juni

"Hanya karena Desdens harus masuk karantina selama 14 hari tidak berarti kita harus mempertanyakan kelanjutan divisi kedua. Ada beberapa faktor tidak mungkin dilanjutkan, itu bergantung pada berapa banyak tim yang terinfeksi dan tidak adanya waktu untuk selesaikan musim," ungkapnya. (OL-3)

BERITA TERKAIT