11 May 2020, 06:15 WIB

Pemegang Hak Siar Liga Italia Dikabarkan Bekukan Pembayaran


Antara | Sepak Bola

PERUSAHAAN-perusahaan pemegang hak siar Liga Italia membekukan pembayaran terakhir untuk musim 2019/2020, yang terhenti akibat pandemi covid-19. Liga Italia ditangguhkan pada 9 Maret. Tapi operator liga serta Federasi Sepak bola Italia (FIGC) ingin musim diselesaikan meski harus memainkan pertandingan-pertandingan tanpa penonton.
  
Pemerintah Italia belum memutuskan apakah pihaknya akan memberi izin untuk melanjutkan liga, meski mereka telah mengizinkan tim-tim melakukan latihan individu pada pekan lalu. Sky, DAZN, dan IMG belum mau mengeluarkan pembayaran terakhir untuk musim 2019/2020, kata tiga narasumber. Klub-klub Liga Italia berharap dapat menerima pembayaran tersebut pada akhir pekan ini, demikian dinyatakan seorang narasumber.

baca juga: Barcelona Incar Gelandang Lyon dan Bek Watford
  
Pembayaran itu merupakan bagian dari pembayaran tahunan sebesar 1,3 milir euro yang diberikan pemegang hak siar kepada klub-klub Liga Italia untuk menyiarkan pertandingan, di bawah perjanjian berdurasi tiga tahun yang akan habis ikatannya pada musim depan. Sejumlah sumber sebelumnya mengatakan para pemegang hak siar telah menyodorkan proposal untuk menunda atau mengurangi jumlah pembayaran kepada klub-klub, namun proposal itu berujung penolakan. Pertemuan luar biasa para perwakilan klub Liga Italia pada Rabu (13/5) akan mendiskusikan masalah tersebut. (OL-3)

BERITA TERKAIT