11 May 2020, 06:03 WIB

Copet HP Tewas Diamuk Massa, Satu Orang Lainnya Kritis


Heri Susetyo | Nusantara

TIGA orang pelaku jambret telepon genggam di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo tertangkap warga. Mereka babak belur dihajar massa pada Minggu (10/5) malam. Satu orang tewas dan satunya lagi dilarikan ke rumah sakit karena kritis. Para pelaku jambret yang tertangkap warga tersebut dihajar dengan berbagai benda tumpul di lokasi kejadian. Warga yang sudah geram dengan aksi kejahatan jalanan ini tak mampu menahan amarah dengan menghajar korban hingga tak berdaya.

Korban tewas bernama Doni Irawan, 30 warga Desa Pangkemiri Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Satu pelaku lagi kritis, Dedi Purwanto,26, warga Desa Kedondong Kecamatan Tulangan. Sementara pelaku ketiga, M Jefrry, 21, warga Desa Wonokoyo KecamatanBeji Kabupaten Pasuruan juga dalam keadaan terluka diamankan ke Polsek Krembung.

Peristiwa amuk massa terjadi saat korban Firdaus Anggi Prasetyo,28, warga Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo sedang asyik bermain telepon genggam di atas sepeda motornya.Tiba-tiba ketiga pelaku yang berboncengan satu motor mendekati korban dan merampas telepon genggam tersebut. Korban saat itu langsung berteriak dan berusaha mengejar ketiga pelaku.

Pelaku yang berboncengan tiga berusaha kabur namun tiba-tiba terjatuh saat motornya terperosok lubang. Satu pelaku saat itu langsung dihajar massa, sementara dua pelaku lainnya berhasil kabur ke persawahan. Warga yang terus mengejar akhirnya berhasil menangkap kedua pelaku lainnya. Keduanyapun menjadibulan-bulanan warga hingga babak belur dan satu meninggal dunia di tempat kejadian.

baca juga: Lagi, Klaster Gowa dan Lembang di Purbalingga Positif Covid-19

"Mereka sempat bersembunyi, namun akhirnya tertangkap warga," kata Aping,40, salah satu saksi mata.

Polisi yang tiba ke lokasi kejadian langsung mengamankan para pelaku dari amukan massa lebih lanjut. Korban tewas dan luka kritis dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Porong Sidoarjo. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT