11 May 2020, 05:20 WIB

Lima Pemain La Liga Positif Korona


Widhoroso | Sepak Bola

LIMA pemain La Liga dinyatakan positif mengidap Covid-19. Kelimanya merupakan pemain klub-klub yang berkiprah di kompetisi tertinggi La Liga Santander dan La Liga Smartbank, kompetisi divisi dua.

Terpaparnya lima pemain tersebut dinyatalan La Liga, Minggu (10/5). Kelima pemain yang tidak disebutkan identitasnya tersebut tidak mengalami gejala Covid-19.

Mereka saat ini sedang menjalani isolasi dan akan menjalani tes selanjutnya. Kelimanya tidak akan diizinkan bergabung bersama tim jika dua tes yang akan dilakukan selanjutnya tidak menunjukkan hasil negatif.     
          
Beberapa klub, termasuk Barcelona telah menggelar latihan bagi pemainnya sejak pekan lalu. Atletico Madrid juga telah kembali menjalani latihan akhir pekan lalu walau dilaporkan pemainnya, Renan Lodi positif Covid-19.

Bek kiri asal Brasil tersebut dilaporkan tidak menunjukkan gelaja Covid-19. Belum ada keterangan dari Atletico Madrid tentang kabar tersebut. Namun di akun twitter klub, Atletico Madrid 'Lenan Rodi memberi hormat dari rumah. Sampai jumpa lagi di lapangan.'   

La Liga mulai melakukan tes Covid kepada pemain pekan lalu seusai protokol kesehatan agar pemain bisakembali menjalani latihan. Kompetisi La Liga yang terhenti sejak Maret lalu direncanakan akan kembalki bergulir Juni mendatang. (BBC/R-1)    

BERITA TERKAIT