10 May 2020, 21:33 WIB

Gubernur Edy Mohon kepada Tuhan agar Sumut Bebas dari Covid-19


Yoseph Pencawan | Nusantara

GUBERNUR Sumatra Utara Edy Rahmayadi telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakatnya untuk melaksanakan doa bersama secara serentak pada Kamis 14 Mei 2020. Ini dilakukan sebagai upaya untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Indonesia, khususnya Sumut, dapat terbebas dari pandemi covid-19.

Baca juga:Mumi Pumo tidak Lagi Dikunjungi Wisatawan

"Gubernur telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 440/3859/2020, pada tanggal 8 Mei 2020 terkait dengan pelaksanaan doa bersama secara serentak menghadapi wabah covid-19," ungkap Sekretaris Daerah Sumatra Utara Raja Sabrina, Minggu (10/5).

Menurut Sabrina, surat edaran tersebut sudah disebar ke seluruh pimpinan elemen. Mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bupati dan Wali Kota, Kakanwil Agama, pimpinan lembaga pemerintah/non pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda hingga praktisi dunia pendidikan/madrasah di provinsinya.

Dalam surat edaran tersebut Gubernur Edy mengimbau seluruh masyarakat Sumut untuk melaksanakan doa bersama secara serentak pada tanggal 14 Mei 2020, mulai pukul 12.30 sampai 13.00 WIB.

Doa bersama ini dilaksanakan di tempat masing-masing sesuai dengan agama yang dianut. Dengan begitu, pelaksanaannya tidak dilakukan dengan berkumpul dan membuat keramaian.

Baca juga:PSBB Payakumbuh, 61 Orang Diamankan

Untuk menjaga kekhusyukan berdoa, masyarakat juga diminta untuk tidak melakukannya di jalanan. (YP/A-3)

BERITA TERKAIT