10 May 2020, 17:43 WIB

DKI Tetap Gelar Rapid Test Covid-19


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMPROV DKI Jakarta memastikan tetap menyelenggarakan rapid test atau tes cepat covid-19 kepada warga.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menerangkan, untuk rapid test masih terus berlangsung di enam wilayah Kota/Kabupaten Administrasi DKI Jakarta dan Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP).

"Total sebanyak 87.014 orang telah menjalani rapid test, dengan persentase positif covid-19 sebesar 4% dengan rincian 3.480 orang dinyatakan reaktif covid-19 dan 83.534 orang dinyatakan negatif," kata Widyastuti dalam keterangan resminya, Minggu (10/5).

Sementara itu untuk per hari ini jumlah kasus positif covid-19 bertambah 182 kasus dari jumlah kemarin sebanyak 4.958 sehingga totalnya mencapai 5.140 kasus. Jumlah pasien sembuh sebanyak 803 orang.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta juga telah memberikan layanan kesehatan jiwa (mental) terhadap masyarakat yang terdampak covid-19. Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses layanan konsultasi online melalui aplikasi sahabat jiwa (berbasis website) pada situs https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id.

Baca juga :DKI Dukung Pembatasan Penumpang KRL

Pemprov DKI Jakarta turut mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemi COVID-19, terdapat total 142 kolaborator dari berbagai unsur yang telah berpartisipasi melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

Bagi masyarakat yang ingin berkolaborasi, dukungan berupa Alat Pelindung Diri, masker, sarung tangan, dan disinfektan, dapat langsung disampaikan ke Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, Balai Kota, Blok G Lantai 2 atau melalui kanal jdcn.jakarta.go.id.

Pemprov DKI Jakarta juga membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi covid-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB di bulan Ramadan ini. Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Pemberian bantuan melalui situs corona.jakarta.go.id/ksbb. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT