10 May 2020, 13:31 WIB

Pelaku UMKM di Menteng dan Tanah Abang Dapat Masker Gratis


Deri Dahuri | Megapolitan

KASUS pandemi virus korona masih belum menunjukkan penurunan. Karena itu, upaya untuk mencegah dan memutuskan rantai penularan Covid-19 dari tetap menggunakan masker, physical dan social distancing serta hindari kerumunan harus tetap dilakukan.

Untuk mendukung pemerintah dalam upaya mencegah pandemi Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih menyerahkan bantuan masker kepada pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kecamatan Menteng dan Kecamatan Tanah Abang, Jakarta.

Penyerahan masker diberikan langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K kepada Sabar selaku koordinator UMKM Tanah Abang di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dalam pers rilisnya, Minggu (10/5), Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih Tonny W.K mengatakan bahwa BPJAMSOSTEK berkomitmen memberikan perlindungan kepada pekerja termasuk memberikan perlindungan preventif dalam kondisi pandemi Covid-19 ini.

“BPJAMSOSTEK mendukung upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus corona ini, salah satunya dengan memberikan bantuan masker sebagai pencegahan awal untuk perlindungan diri bapak dan ibu semua,” ucap Tonny.

“Karena virus ini seperti musuh yang tidak terlihat, jadi selain menggunakan masker sebagai pelindung, kita juga tetap harus menjaga jarak, physical distancing. Jadi, kalau ada pembeli di warung, bapak dan ibu bisa mengimbau untuk jaga jarak saat membeli kepada para pembeli,” terangnya.

Sabar selaku Koordinator Wilayah UMKM di Tanah Abang menyampaikan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan.

“Terima kasih, Alhamdulillah dapat bantuan masker untuk perlindungan diri para pedagang yang masih harus berjualan di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Sabar.

Di sisi lain, Tonny juga menyampaikan apabila ada kecelakaan kerja maka para pedagang UMKM bisa langsung berobat ke rumah sakit tanpa dikenakan biaya dan tanpa ada pengkategorian kelas perawatan.

Selain itu juga diinfokan kepada para pegadang UMKM bahwa seluruh cabang BPJAMSOSTEK Jakarta menerapkan kebijakan pelayanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik) sebagai dukungan kepada kebijakan pemerintah guna penanganan penyebaran virus corona di Indonesia tanpa mengurangi pelayanan yang tetap prima kepada seluruh peserta. (RO/OL-09)

 

 

BERITA TERKAIT