10 May 2020, 06:10 WIB

Tomy Yunus Tjhen Konten Gratis untuk Tenaga Pariwisata


(Bus/M-1) | Weekend

SEKTOR pariwisata ialah salah satu sektor yang terdampak hebat wabah covid-19. Ancaman krisis di sektor pariwisata inilah yang kemudian menggerakan Tomy Yunus Tjhen, CEO dari aplikasi Cakap, untuk berkontribusi positif.

Cakap merupakan aplikasi untuk mengasah keterampilan berbahasa asing, yakni Inggris, Mandarin, dan Jepang. Di masa pandemi ini mereka memberikan kelas gratis selama tiga bulan bagi para pekerja pariwisata yang terdampak pandemi covid 19 ini. "Karena konten kami adalah bahasa asing, kami sadar pastinya akan sangat dibutuhkan oleh pekerja di sektor pariwisata ke depannya," ujar Tommy.

Selain itu, Cakap sedang fokus mengembangkan konten-konten bahasa Inggris yang ditujukan para pelaku pariwisata dengan kosa kata yang telah disesuaikan, yang disebut Cakap for Hospitality. Saat ini Cakap juga berkerja sama dengan Awadah Group binaan Yenny Wahid untuk mengembangkan konten dakwah dan belajar mengaji secara daring sehingga mendukung kampanye pemerintah untuk berkegiatan di rumah saja.

"Program-program tersebut tentu akan dioptimalkan selama masa pandemi ini berlangsung hingga entah sampai kapan. Kemudian sebagai startup rintisan, rencana kita akan kontribusikan seluruh layanan kita untuk mendukung pemerintah dan membantu pemerintah meningkatkan speed recovery terkait dampak covid ini," jelas pria berusia 34 tahun itu. (Bus/M-1)

BERITA TERKAIT