10 May 2020, 07:40 WIB

Padang Gelar MTQ Online Antarpelajar dan Mahasiswa


Yose Hendra | Ramadan

PANDEMI covid-19 tak menghalangi penyelenggaraan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kota Padang. Hanya, untuk menyiasati anjuran jaga jarak, lomba diselenggarakan secara daring, yakni disiarkan langsung melalui radio swasta.

“Lomba MTQ ini membuktikan bahwa kita tidak mau kalah dengan pandemi. Meski ruang gerak dibatasi, dirumahkan, kita tetap berusaha menghiasi rumah warga Kota Padang dengan ayat suci Alquran,” kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, ketika membuka lomba MTQ Ramadan online antarpelajar dan mahasiwa se-Kota Padang secara virtual dari Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (7/5).

Ia mengatakan mengapresiasi mahasiswa Universitas Andalas yang menginisiasi lomba MTQ ini. “Mudah-mudahan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya di Kota Padang,” ujarnya. Ia berharap lomba MTQ dapat meningkatkan kompetensi para qari dan qariah Kota Padang.

Terpisah, Wakil Rektor III Universitas Andalas, Insannul Kamil, berharap kegiatan itu dapat menjadi wadah bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki bakat dan minat membaca Alquran. (YH/H-3)

BERITA TERKAIT