10 May 2020, 07:10 WIB

Dresden Karantina Seluruh Pemain dan Staf selama Dua Pekan


Antara | Sepak Bola

KLUB Bundesliga 2, kompetisi sepakbola strata kedua Liga Jerman, Dynamo Dresden mengkarantina skuatnya selama 14 hari. Selain kepada pemain, Dynamo juga akan mengisolasi seluruh staf kepelatihan. Hal itu dilakukan setelah dua pemain klub itu terpapar Covid-19.

Tindakan itu dilakukan Dynamo hanya sepekan sebelum Liga Jerman dijadwalkan kembali bergulir setelah ditangguhkan Maret. Dengan keputusan ini, maka Dynamo yang berada di dasar klasemen divisi kedua tidak akan dapat memainkan pertandingan mereka melawan Hanover akhir pekan mendatang.

"Dalam beberapa pekan terakhir kami telah melakukan usaha besar, baik terkait personel dan logistik, untuk menerapkan pendekatan-pendekatan medis dan kesehatan dengan ketat," kata direktur olahraga Dynamo Ralf Minge.

"Kami melakukan kontak dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan DFL selaku operator liga. Faktanya, kami tidak dapat berlatih atau berpartisipasi dalam pertandingan untuk 14 hari mendatang," tambahnya.

Kabar buruk ini terjadi hanya tiga hari setelah pemerintahan kanselir Angela Merkel memberi lampu hijau kepada DFL untuk menyelenggarakan pertandingan mulai 16 Mei. Seandainya semua berlangsung lancar, Liga Jerman akan menjadi liga papan atas Eropa pertama yang meneruskan kompetisi setelah virus korona memaksa pemerintahan banyak negara di benua biru menerapkan lockdown.

Meski demikian pertandingan-pertandingan akan diselenggarakan tanpa penonton, dan maksimal hanya 300 orang yang diizinkan berada dalam satu pertandingan. Menjelang dimulainya kembali liga, semua tim harus menjalankan karantina selama sepekan di pemusatan latihan. (R-1)

BERITA TERKAIT