10 May 2020, 04:25 WIB

Positif Korona, Jacare Souza Batal Masuk Oktagon


Widhoroso | Olahraga

AMBISI Jacare Souza untuk kembali unjuk kebolehan di ajang laga bela diri campuran (MMA) pada UFC 249 di Florida, Minggu (10/9) kandas. Petarung asal Brasil tersebut tidak bisa masuk oktagon, arena petarungan IFC, setelah dinyatakan positif Covid-19.

Souza, 40, dan dua pelatihnya, gagal melewati tes Covid-19 yang dilakukan Jumat (8/5). Ketiganya dinyatakan positif mengidap virus yang [pertama kali muncul di Wuhan Tiongkok, akhir tahun lalu.

"Tim medis UFC telah memeriksa Souza dan dua pelatihnya. Ketiganya mengidap Covid-19 walau sama sekali tidak menunjukkan gejala. Mereka telah meninggalkan hotel dan mengisolasi diri," jelas UFC.

Souza, petarung MMA di kelas menengah, sebelumnya dijadwalkan akan berhadapan dengan petarung Amerika Serikat, Uriah Hall. Setelah mengetahui Souza positif Covid-19, Hall mengucapkan simpatinya melalui twitter.

"Brother, saya tahu ini sangat menyebalkan. Rasa sedih saya kepada Anda yang harus melalui ini. Saya sangat hancur untuk kesempatan yang terlewatkan. Saya tidak berharap apa-apa selain pemulihan untuk Anda dan keluarga Anda," tulis Hall.

Walau laga Souza-Hall batal digelar, namun UFC 249 tetap akan berjalan. UFC 249, yang berlangsung tanpa penonton, akan menggelar 11 pertarungan. 22 petarung yang akan tampil di oktagon dinyatakan bebas Covid-19. (AFP/R-1)

 

BERITA TERKAIT