10 May 2020, 03:50 WIB

Hujan dan Petir akan Landa Sebagian Jakarta


Antara | Megapolitan

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kepada warga Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah ibu kota, Minggu (10/5).

BMKG dalam lamannya di Jakarta menyebutkan potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat pada sore hari. Sementara itu, cuaca di DKI Jakarta mayoritas diperkirakan cerah berawan pada Minggu pagi yakni di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur serta berawan di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan pada pagi hari.

Sedangkan pada siang hari, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan diguyur hujan sedang, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan diguyur hujan ringan serta Kepulauan Seribu yang diperkirakan berawan.

Memasuki malam hari, BMKG memperkirakan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan ringan. Namun, untuk Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan. Sedangkan pada dini hari, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diperkirkan hujan ringan sedangkan mayoritas wilayah lainnya akan diwarnai cerah berawan dan berawan.

BMKG mencatat suhu minimum diperkirakan mencapai kisaran 24 derajat celcius hingga maksimum 34 derajat celcius. Sementara untuk tingkat kelembaban, BMKG memperkirakan minimum mencapai 75 persen hingga maksimum 95 persen. (R-1)

BERITA TERKAIT