10 May 2020, 02:15 WIB

Babel Tata Pasar Cegah Penyebaran Covid-19


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

UNTUK memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel). Penataan dilakukan untuk meminimalkan resiko warga tertular virus korona.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengatakan telah memerintahkan jajarannya untuk membatasi kerumunan dan keramaian orang di pasar, khususnya Pasar Pagi Pangkalpinang. Dirinya sudah meminta pedagang ditata ke luar pasar disepanjang jalan.

"Sekarang ini Pasar Pagi sudah ditata. Pedagang untuk sementara berjualan di pasar kering, di sepanjang jalan, dengan menjaga jarak antara satu pedagang dan pedagang lainya, begitu juga antarpembeli," kata Erzaldi, Sabtu (9/5).

Begitu pula dengan pasar ramadan yang ada di jalan masjid jamik. "Pasar kering ramadan ini juga kita tata, dengan menjaga jarak antara pedagang dan pedagang serta pembeli,"ungkap dia.

Ia berharap dengan penataan pasar menjadi pasar kering dengan protokol kesehatan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Ia mengimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli, kendati saat ini sudah diterapkan jarak, tetapi tetap wajib dan harus menggunakan masker. (R-1)

 

BERITA TERKAIT