10 May 2020, 02:05 WIB

Persib Tuntut Transparansi Dana Sponsor PT LIB


Widhoroso | Sepak Bola

MANAJEMEN PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menuntut operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) terbuka mengenai dana yang masuk dari sponsor pada tahun ini agar tidak memunculkan kabar simpang siur.

Polemik finansial di PT LIB muncul setelah pengelola kompetisi sepakbola profesional di Indonesia ini akan memotong subsidi bagi klub Liga 1 dan 2. Keinginan PT LIB itu mendapat penolakan dari PSSI.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar mengutarakan PT LIB tidak bisa secara sepihak mengambil keputusan. Mereka perlu membahas masalah itu, mengingat klub mempunyai saham di perusahaan tersebut.

“Seharusnya klub dipangil semua untuk dijelaskan PT LIB baru menerima uang sekian, sudah berapa (uang) yang diterima, sudah punya janji dengan TV mana. Itu harus transparan,” ujar Umuh.

Ia menegaskan klub harus diberitahu, karena klub pemilik 99 persen saham di PT LIB, sedangkan satu persennya milik PSSI. Ia meminta masalah ini jangan ditutupi dan disimpan.

"Kalau sudah bangkrut tidak masalah, asal uangnya benar-benar tidak ada. Kalau sudah terima, sebaiknya dikasih berapa-berapanya ke klub. Jangan sampai ada kecurigaan seperti itu agar semua tetap kondusif,” ujarnya. (Goal/R-1)

BERITA TERKAIT