10 May 2020, 03:55 WIB

Masih Ada Pemain yang Terinfeksi Korona


MI | Sepak Bola

DI tengah ambisi untuk kembali melanjutkan Seri A, sejumlah pemain dilaporkan malah terpapar virus korona baru (covid-19). Presiden AC Milan Paolo Scaroni baru-baru ini mengatakan para pemainnya masih ada yang terinfeksi dan dalam pemulihan.

“Kami memiliki beberapa pemain yang terinfeksi (covid-19), tetapi sedang dalam masa pemulihan,” kata Scaroni yang tidak menjelaskan berapa jumlah pemain yang positif covid-19 dan juga identitasnya.

Scaroni mengatakan Paolo Maldini yang menjabat Direktur Teknik dan anaknya, Daniel Maldini, kini telah sembuh setelah tertular korona pada Maret. Maldini dan anaknya sudah pulih sejak bulan lalu. Scaroni percaya kompetisi Seri A bisa kembali berlanjut dan bisa mengambil contoh Bundesliga yang akan melanjutkan kompetisi pada akhir pekan depan.

“Kami harus terbiasa hidup berdampingan dengan virus dan itu juga berlaku untuk sepak bola. Sangat sulit berdiam diri saja sehingga rasio infeksi benar-benar nol. Kita dapat mengadopsi formula yang diterapkan Jerman, pemain yang sakit dikarantina, sementara yang lain terus berlatih,” jelasnya.

Selain di Seri A, pemain yang juga terinfeksi korona juga ada di La Liga. Diberitakan Goal, bek Atletico Madrid Renan Lodi dinyatakan positif covid-19. Dia ikut tes kesehatan pada Rabu (6/5). Lodi mengaku tidak mengalami gejala. Akan tetapi, hasil tes menunjukkan bahwa pemain asal Brasil itu positif covid-19. Dia sebenarnya sempat menunjukkan gejala pada pertengahan Maret lalu. Pemain berusia 22 tahun itu baru diuji sekarang karena ada tes yang diadakan untuk setiap pemain yang akan kembali latihan setelah pemerintah Spanyol meringankan peraturan lockdown. Saat ini Lodi melakukan karantina mandiri demi mencegah penyebaran covid-19.

Masih dari La Liga, Barcelona kembali menggelar latihan di markasnya di Ciutat Esportiva Joan Gamper, pada Jumat (8/5) malam waktu setempat. Latihan perdana itu diikuti hampir semua pemain, kecuali Ousmane Dembele yang sedang menjalani pemulihan cedera. Sama seperti Atletico, skuad Blaugrana sudah mengikuti tes kesehatan dan di nyatakan tidak ada yang terinfeksi korona. (Mal/AFP/R-3)

BERITA TERKAIT