09 May 2020, 22:32 WIB

Pengusaha di NTT Diduga Terima Bantuan Sosial Tunai


Palce Amalo | Nusantara

SEJUMLAH pengusaha di Kelurahan Niki-Niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, diminta segera mengembalikan dana bantuan sosial tunai (BST) virus korona atau covid-19 sebesar Rp600 ribu ke pemerintah.

Baca juga: Putra Anggota DPRD Cimahi Kaget Terima Bantuan Sosial Tunai

Pasalnya bantuan tersebut hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin yang terdampak pandemi virus korona (covid-19). Niki-Niki adalah kota kecil berjarak sekitar 30 kilometer di bagian utara So'e, ibu kota Timor Tengah Selatan.

"Sebagai orang yang berasal dari Niki-Niki, saya merasa sangat malu dengan tindakan yang sama sekali tidak baik ini. Niki-Niki yang dikenal aman dan damai akhirnya jadi masalah seperti ini," kata Ketua Yayasan Peduli Timor Barat Ferdi Tanoni kepada Media Indonesia di Kupang, Sabtu (9/5) malam.

Baca juga: Keluarga ABK Long Xin Dikabari Jenazah Dimakamkan secara Islam

Menurut Ferdi, video sejumlah pengusaha yang turut menerima BST tersebut sudah beredar luas di masyarakat. Para pengusaha di daerah itu turut menerima BST pada pembagian, Jumat (8/5).

"Ini adalah sebuah perbuatan yang sangat tidak manusiawi dan tidak masuk akal sehat. Kenapa orang-orang yang mampu ini menerima uang covid-19. Di mana hati nurani dan pikiran mereka saat menerima uang itu?" tanyanya. (X-15)

BERITA TERKAIT