09 May 2020, 21:37 WIB

Jelang Latihan, Skuad Inter Negatif Korona


Rendy Renuki H | Sepak Bola

SKUAD Inter Milan menjalani tes Covid-19, Jumat (8/5). Berdasarkan hasil tes tersebut, seluruh penggawa Inter dinyatakan negatif korona.

Manjemen Inter menggelar tes Covid-19 karena para pemain akan menjalani latihan. Skuat Inter kembali melakukan latihan berskala kecil di Appiano Gentile setelah dua bulan lockdown.

"FC Internazionale Milano mengumumkan tes medis tim utama hasilnya negatif. Klub mempertahankan perhatian penuh protokol kesehatan para pemain dan seluruh anggota klub. Sesuai dengan peraturan pemerintah dan perlindungan kesehatan masyarakat," sambung pernyataan tersebut," bunyi pernyataan Inter di situs resmi mereka.

Nerazzurri sebelumnya telah menghentikan seluruh aktivitas sepak bola sejak Maret lalu. Dampak pandemi Covid-19 yang masif terjadi di Italia menjadi penyebab utama.

Sementara, pemerintah Italia sendiri telah mengizinkan klub Liga Italia menggelar latihan sejak 4 Mei lalu. Putusan itu merupakan salah satu langkah pemerintah melonggarkan kebijakan lockdown seiring penurunan jumlah infeksi korona di negara tersebut.

Namun, sesi latihan hanya diperbolehkan digelar secara individu. Setidaknya latihan individu akan dipantau pemerintah hingga 14 hari ke depan. Jika kondisi sudah kondusif, pemerintah Italia akan mengizinkan latihan tim untuk Liga Serie-A Italia pada 18 Mei. (OL-8).

 

BERITA TERKAIT