09 May 2020, 14:45 WIB

Pusat Kebugaran, Bar dan Bioskop di Hong Kong Kembali Beroperasi


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

HONG KONG telah melonggarkan kebijakan social distancing sejak Jumat (8/5) kemarin. Bar, gimnasium, salon kecantikan, dan bioskop mulai dibuka kembali akibat langkah pembatasan untuk membendung penyebaran virus korona jenis baru (Covid-19).

Antrean panjang terjadi di luar salah gedung olahraga di pusat keuangan Asia, Jumat (8/5) pagi. Para karyawan melakukan pemeriksaan suhu ketika orang-orang mulai kembali beraktivitas seperti sefia kala.

Baca juga: Sekjen PBB: Covid-19 Telah Memicu Tsunami Kebencian dan Xenofobia

Will Sutton, seorang warga Amerika Serikat, mencuit gambar-gambar suasana gimnasium lokal yang biasa ia sambangi. "Setelah tiga minggu tanpa olahraga, apa pun. Mari kita kembali berkeringat!" cuitnya.

Pemandangan semarak juga tampak di bar-bar di Hong Kong. "Aku sangat senang," kata seorang warga bernama Chow kepada Apple Daily di luar bar yang baru dibuka di Distrik Kowloon. "Aku sudah lama tidak ke sini."

Sebagian besar tempat hiburan Hong Kong ditutup pada awal April ketika kota itu dihantam gelombang infeksi kedua akibat Covid-19--terutama penduduk yang kembali dari Eropa dan Amerika Utara ketika pandemi itu meledak di sana. (AFP/OL-6)

BERITA TERKAIT