09 May 2020, 14:17 WIB

Partai NasDem Bagi 6 Ribu Paket Sembako di Kepulauan Seribu


Theofilus Ifan Sucipto | Megapolitan

PARTAI NasDem membagikan paket sembako bagi warga Kepulauan Seribu. Sembako itu untuk membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi virus korona (covid-19).

"Sembako ini akan dibagikan ke 6 ribu kepala keluarga (KK) di Kepulauan Seribu," kata Ketua DPD Pulau Seribu Partai NasDem Muhammad Idris di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (9/5).

Idris menyebut pandemi korona menghantam perekonomian masyarakat Kepulauan Seribu. Apalagi, kata dia, masyarakat setempat hanya mengandalkan sektor perikanan dan pariwisata.

"Kami harapkan yang kami lakukan bisa cukup membantu kesulitan masyarakat," ujar anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Baca juga: Cegah Covid-19, Akses Wisata ke Kepulauan Seribu Ditutup

Idris menjelaskan bantuan sembako dimulai dari kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kecamatan itu terdiri dari Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Pramuka, dan Pulau Panggang.

Idris menjamin pembagian sembako bakal merata hingga seluruh Kepulauan Seribu. Dia menyebut NasDem tidak tebang pilih masyarakat mana yang berhak mendapat bantuan.

Selain itu, Idris turut menyampaikan pesan dari Ketua Umum Surya Paloh bagi masyarakat Kepulauan Seribu. Dia menyebut Surya kagum dengan status zona hijau di pulau terluar Jakarta itu.

"Beliau berharap kondisi ini stabil sampai kita menang melawan virus korona," tutur Idris.

Baca juga: 8 Kelurahan di Jakarta Bebas Covid-19

Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengapresiasi bantuan sembako dari Partai NasDem. Bantuan tersebut dinilai menjawab kebutuhan masyarakat terdampak pandemi virus korona.

"Saya bersyukur sekali dari NasDem sangat peduli pada warga kami," kata Husein.

Husein mengatakan bantuan itu akan langsung didistribusikan pada seluruh masyarakat Kepulauan Seribu. Nantinya sembako bakal disebar di dua kecamatan yaitu Kepulauan Seribu Utara dan Kepulauan Seribu Selatan.

Husein mengatakan pandemi korona tak hanya mengancam kesehatan. Terlebih lagi, perekonomian masyarakat setempat yang tersendat.

"Sudah lama usahanya tidak jalan sehingga masyarakat terganggu ekonominya," ujar Husein.

Dia juga mengapresiasi bantuan NasDem yang konsisten.  Pada pertengahan April lalu, NasDem menggelar tes cepat korona dan penyemprotan disinfektan di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. (X-15)

BERITA TERKAIT