09 May 2020, 11:51 WIB

187 Sopir Angkutan Umum Dapat Insentif Dari Polres Ternate


Hijrah Ibrahim | Nusantara

SEBANYAK 187 sopir angkutan Umum (Angkot) di Kota Ternate, yang terdampak Covid-19, mengikuti program pelatihan keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ternate, Maluku Utara. 

Kasatlantas Polres Ternate, Iptu Setiaji N Atmojo kepada Media Indonesia Sabtu (9/5) mengatakan, para sopir yang telah mengikuti pelatihan mendapatkankan buku tabungan dari BNI dengan dana insentif sebesar Rp600.000.  Dan bantuan ini merupakan tindak lanjut program keselamatan tahun 2020 yang diluncurkan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Mabes Polri.

"Jadi total secara keseluruan para sopir angkutan umum khusus di Ternate sebanyak 213 orang, yang terdampak pendemi covid-19," kata Iptu Setaji

Menurutnya, para sopir angkot yang dikutsertakan pelatihan kemudian mendapatkan insentif.. Peserta yang ikut dalam pelatihan dari berbagai golongan mulai dari sopir angkutan umum, truk, kendaraan bak terbuka  yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Ternate.

"Di dalam pelatihan ini tersisah 26 orang sopir yang belum meyelesaikan pelatihan. Mudah-mudahan Senin pekan depan 26 orang itu selesai melakukan pelatihan dan bisa ambil buku tabungan sekaligus dana insentif," ujarnya.

baca juga: Bawaslu Jatim Temukan Politisasi Bansos Covid-19 di Jember

Setiaji menegaskan apabila para sopir yang merasa namanya terdaftar dalam kegiatan pelatihan tetapi tak ikut kegiatan maka mereka tiak mendapatkan insentif.

"Saya pastikan sopir yang namanya masuk dalam dafar pelatihan tetapi tak ikut pelatihannya maka tidak mendapatkan insentif," tegas Setiaji.(OL-3)

BERITA TERKAIT