09 May 2020, 12:00 WIB

Jalani Karantina di Pelatnas, Gregoria Merasa Lebih Aman


Gregorius Gelino | Olahraga

GREGORIA Mariska Tunjung dan seluruh atlet penghuni Pelatnas Cipayung, hingga saat ini, masih menjalani karantina tertutup akibat merebaknya virus korona (covid-19). Para atlet diminta tetap berada di kawasan pelatnas dan sementara tidak dapat menjalankan latihan seperti biasa

Selama menjalani karantina, Gregoria tidak luput dari rasa jenuh yang manusiawi. Karena, sebagai atlet yang mobilitasnya tinggi, kini aktivitasnya sangat terbatas.

Meski demikian, Gregoria mengatakan karantina tertutup ini membuatnya merasa lebih aman karena membatasi interaksi dengan banyak orang.

Baca juga: Menpora Apresiasi Prestasi PBSI

"Kalau rasa takut pasti ada, namanya wabah. Tapi di pelatnas ini interaksi kami sama orang luar sedikit sekali. Jadi, nggak setakut kalau beraktivitas normal, keluar masuk ketemu banyak orang seperti biasa," ujar Gregoria kepada Badmintonindonesia.org.

"Kan kita nggak tahu orang itu dari mana saja. Di pelatnas cuma ketemu teman yang mereka juga nggak boleh kemana-mana juga. Jadi seperti terisolasi. Rasa jenuh pasti ada, emosi jadi nggak stabil, jadi gampang emosian, ha ha ha," jelas Gregoria. (OL-1)

BERITA TERKAIT