09 May 2020, 11:15 WIB

Krkic Sarankan Barca Datangkan Firmino Ketimbang Martinez


Patrick Pinaria | Sepak Bola

BARCELONA sedang mengincar sejumlah penyerang jelang bursa transfer musim panas 2020. Salah satunya adalah penyerang Inter Milan Lautaro Martinez.

Kabar Barcelona mengincar Martinez mendapat tanggapan dari mantan pemain mereka, Bojan Krkic.

Ia menilai Blaugrana tidak perlu memboyong Martinez. Sebab, menurutnya, Barcelona lebih cocok dengan penyerang tipikal Roberto Firmino.

Baca juga: Barcelona Kembali Gelar Latihan

"Inter tidak biasa bermain menyerang dan hal ini membuat saya ragu Martinez bisa cocok dengan Barcelona. Itu adalah sesuatu yang disayangkan," ujar Krkic.

"Jika Anda memberi saya nama, saya akan bertaruh lebih banyak pada Firmino. Pemain yang mampu menyatukan tim dan memiliki mobilitas hebat," lanjutnya.

"Saya tidak bermaksud menolak perekrutan pemain Argentina ini. Tetapi, saya mengerti profilnya harus dianalisa dengan sangat baik. Seperti yang terjadi pada Griezmann. Kami mendatangkannya yang berposisi striker dan menempatkan ia di posisi sayap. Kemudian, pemilihan posisinya dikritik karena tidak berjalan baik," tutur Krkic.

Firmino sudah membela Liverpool selama hampir lima musim. Dalam periode tersebut, ia mengoleksi 77 gol dari 235 penampilannya di seluruh kompetisi. (Goal/OL-1)

BERITA TERKAIT