09 May 2020, 11:00 WIB

Jeda Liga Jadi Kesempatan Tony Sucipto Beraktivitas Bersama Anak


Antara | Sepak Bola

BEK Persija Tony Sucipto memilih menghabiskan waktu dengan anak-anaknya saat jeda Liga 1 Indonesia 2020 karena pandemi covid-19.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat (8/5), keintiman dengan keluarga seperti itu jarang didapatkan pemain yang akrab disapa Toncip tersebut ketika kompetisi berjalan.

"Di pagi hari setelah latihan, saya biasa membantu anak pertama belajar. Saat ini kan sekolahnya masih memberlakukan sistem belajar daring," kata Toncip.

Kemudian, menjelang berbuka puasa, kegiatan ngabuburit favorit Toncip adalah bermain bersama tiga anaknya.

Baca juga: Bali United Dukung PT LIB Gelar RUSPSLB

Ketika waktu buka puasa tiba, mereka menikmati makanan yang terhidang di hadapan mereka.

Toncip sendiri mengaku tidak memiliki makanan favorit tertentu. Dia menikmati semua jenis santapan terutama yang dibuat oleh sang istri.

"Saya tidak ada menu makanan favorit. Kebiasaan yang saya lakukan tidak langsung makan besar saat buka. Paling hanya minum, makan camilan, dan kurma. Makan besarnya setelah salat tarawih," tutur pria berusia 34 tahun itu.

Tony Sucipto dan para pemain Liga 1 serta 2 Indonesia musim 2020 harus menjalani latihan serta puasa di tempat tinggal masing-masing karena
kompetisi tengah diliburkan sementara akibat pandemi covid-19 yang melanda Tanah Air.

Belum ada kepastian kapan liga akan kembali bergulir. Namun, jika pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat covid-19 yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020, PSSI memastikan Liga 1 dan 2 musim 2020 akan dihentikan. (OL-1)

BERITA TERKAIT