09 May 2020, 06:25 WIB

Seri A Diminta Tiru Bundesliga


Widhoroso | Sepak Bola

PRESIDEN AC Milan Paolo Scaroni menyatakan Seri A seharusnya bisa meniru Bundesliga Jerman yang telah memastikan akan melanjutkan kompetisi mulai 16 Mei mendatang. Menurutnya, sepak bola Italia harus berjalan walau Covid-19 masih ada.

"Tidak mungkin untuk menanti hingga tidak ada lagi penularan. Kita bisa mengadopsi formula yang diterapkan di Jerman yaitu pemain yang masih sakit tetap dikarantina sementara yang lainnya tetap bisa tampil," katanya.

Scaroni menyatakan hal itu tersebut karena hingga kini belum ada kepastian kapan Seri A yang terhenti sejak Maret lalu bisa digulirkan kembali. Sebelumnya Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora berharap klub-klubn bisa kembali menggelar latihan pada 18 Mei mendatang

Scaroni mengakui saat ini beberapa pemain Milan yang terinfeksi Covid-19 masih dalam tahap pemulihan. "Kita harus terbiasa hidup dengan virus. Demikian juga dengan sepak bola," katanya.
 
Direktur Teknik Milan Paolo Maldini dan anaknya, Daniel yang merupaan pemain tim junior Milan, saat ini masih menjalani masa pemulihan setelah terpapar Covid-19.

"Keduanya dalam kondisi baik. Beberapa pemain kondisinya juga membaik. Kami ingin kembali berkompetisi," ujar Scaroni.

 

BERITA TERKAIT