09 May 2020, 05:53 WIB

Presiden AC Milan Sebut Pemainnya Masih Ada yang Positif Covid-19


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PRESIDEN AC Milan Paolo Scaroni melontarkan pernyataan mengejutkan ihwal kondisi para pemainnya. Dia mengatakan, saat ini, beberapa pemainnya terpapar covid-19 dan masih dalam proses pemulihan.

“Kami memiliki beberapa pemain yang terinfeksi (covid-19) tetapi sedang dalam masa pemulihan,” kata Scaroni.

Dia tidak menjelaskan berapa pemain yang positif covid-19 dan identitas mereka.

Baca juga: Milan dan Inter Kembali Berlatih

Sebelumnya, AC Milan, Maret lalu, mengumumkan Paolo Maldini yang menjabat Direktur Teknik dan anaknya Daniel Maldini positif covid-19. Mereka kemudian dinyatakan pulih, April lalu.

“Maldini dan anaknya baik-baik saja. Ada pemain yang membaik,” kata Scaroni.

Scaroni percaya kompetisi Serie A bisa kembali berlanjut dan bisa mengambil contoh Bundesliga yang akan melanjutkan kompetisi pada 16 Mei.

“Kami harus terbiasa hidup berdampingan dengan virus dan itu juga berlaku untuk sepak bola. Sangat sulit berdiam diri saja sehingga rasio infeksi benar-benar nol. Kita dapat mengadopsi formula yang diterapkan Jerman, pemain yang sakit dikarantina, sementara yang lain terus berlatih,” jelasnya.

Sementara itu, AC Milan dan Inter Milan telah kembali menjalani latihan pada Jumat (8/5) setelah kota di wilayah utara Italia itu menjalankan lockdown selama dua bulan.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Kamis (7/5) telah bertemu dengan komite ilmiah teknis pemerintah untuk membahas rincian protokol medis untuk kemungkinan kembali ke pelatihan kelompok.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan, setelah pertemuan itu, ia berharap pelatihan tim dapat dilanjutkan pada 18 Mei. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT