09 May 2020, 05:13 WIB

Barcelona Kembali Gelar Latihan


Akmal Fauzi | Sepak Bola

BARCELONA akhirnya kembali menggelar latihan di markas mereka di Ciustat Esportiva Joan Gamper. Latihan yang digelar pada Jumat (8/5) malam waktu setempat itu diikuti tim utama skuad asuhan Quique Setien.

Latihan perdana itu diikuti hampir semua pemain, kecuali Ousmane Dembele yang sedang menjalani pemulihan cedera.

Blaugrana menerapkan protokol kesehatan dalam sesi latihan tersebut. Para pemain menjaga jarak dalam berlatih. Mereka menggunakan tiga lapangan dalam sesi latihan itu.

Baca juga: Luka Jovic Dibekap Cedera Tumit

Sebelumnya, para pemain Barcelona menjalani tes kesehatan di markas mereka, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (6/5). Seluruh pemain dinyatakan negatif covid-19, sehingga mendapat lampu hijau untuk kembali berlatih bersama.

Selain itu, para pemain juga menjalani tes untuk melihat efek karantina yang dilakukan selama dua bulan terhadap kondisi tubuh mereka.

"Akhirnya kami kembali latihan normal. Kami berharap melanjutkan dan segera bisa kembali menikmati apa yang paling kami sukai," kata salah satu pemain Barcelona, Arturo Vidal.

Sevilla, Villarreal, Osasuna, dan Leganes juga sudah kembali berlatih. Sementara Real Madrid kemungkinan akan mulai latihan pada Senin (11/5). (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT