09 May 2020, 03:45 WIB

KONI Babel Minta Atlet PON Tetap Semangat


Rendy Ferdiansyah | Olahraga

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Bangka Belitung (Babel) meminta para atlet yang sedang mempersiapkan dirinya menghadapi Pekan Olah Raga (PON) Papua 2020 yang ditunda hingga tahun depan akibat pandemi Covid-19, untuk tetap semangat.

"Sebenarnya kita ingin tetap berjalan latihan apabila memang kondisinya bisa latihan. Tetapi melihat dampak Covid-19 ini kita membatasi latihan secara normal. Jadi latihan di rumah hanya latihan agar kondisi fisik tidak turun," kata Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung, Elfandi, Jum'at (8/5).

Menurut Elfandi dengan keadaan saat ini, atlet diharapkan tetap dalam performa terbaik dan tetap semangat dalam persiapan menuju PON di Papua 2021 mendatang. Ia berharap tidak ada atlet yang sudah dipersiapkan, down atau turun mentalnya dalam masa pandemi Covid-19.

"Ini menjadi kendala bagi kita, tapi apa boleh buat ini memang kondisi yang ada. Kita menyampaikan kepada atlet yang terbaik, akan kita berikan kepada mereka dengan program kondisi saat ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, mengenai anggaran tidak ada masalah. "Kita juga mengerti dengan kondisi daerah butuh dana untuk menangani Covid-19 ini. Kita juga anggaran KONI dipotong. Sampai sekarang belum fix berapanya yang pasti sekitar 80%, tapi kita menyadari kondisi saat  ini berhubung PON juga ditunda," tuturnya. (R-1)

BERITA TERKAIT