09 May 2020, 03:30 WIB

Tom Cruise Jajaki Syuting di Luar Angkasa


MI | Humaniora

TOM Cruise rupanya hendak menaikkan standar level pembuatan film dengan menjajaki pengambilan gambar di stasiun luar angkasa. 
Bintang Jack Reacher tersebut bekerja sama dengan SpaceX, perusahaan roket yang diinisiasi Elon Musk, serta Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional AS (NASA) untuk memfilmkan proyek film fitur di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dilansir situs Aceshowbiz (Kamis, 7/5), administrator NASA Jim Bridenstine membenarkan telah ada diskusi dengan bintang Hollywood berusia 57 tahun itu tentang pembuatan film di luar angkasa. Namun, ia menolak untuk mengungkapkan rincian lebih lanjut.

Sebelumnya, situs Deadline memberitakan film bertema ruang angkasa yang hendak diproduksi Cruise akan menjadi yang perdana syuting di luar angkasa. Film itu kabarnya berupa cerita aksi pertualangan, tapi bukan bagian dari waralaba Mission: Impossible yang telah dibintangi Cruise sejak 1996. Proyek itu disebut juga masih dalam tahap amat awal dan belum ada studio film yang terlibat di dalamnya.

Sebagai aktor, Cruise memang tidak asing dengan film-film aksi penuh risiko. Ia bahkan acap melakoni sendiri adegan-adegan berbahaya pada filmnya. Dalam Mission: Impossible - Ghost Protocol (2011), ia memanjat Burj Khalifa, menara tertinggi di dunia yang terletak di Dubai, dan mengeksekusi adegan di ketinggian 829 meter dari permukaan. (Sha/M-1)
 

BERITA TERKAIT