09 May 2020, 02:00 WIB

Bali United Dukung PT LIB Gelar RUSPSLB


Widhoroso | Sepak Bola

CEO Bali United Yabes Tanuri sepakat PT Liga Indonesia Baru (LIB) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUSPSLB). Menurutnya, agenda untuk mengetahui perkembangan yang terjadi di operator kompetisi tersebut.

Sebelumnya, tiga orang direktur PT LIB yakni Sudjarno (direktur operasional) Rudy Kangdra (direktur bisnis), dan Anthony Chandra Kartawiria (direktur keuangan), mengajak klub selaku pemegang saham untuk melaksanakan RUPSLB. Alasannya, karena mereka tidak puas dengan kepemimpinan Cucu Somantri, selaku direktur utama.

Akan tetapi, Yabes merasa RUPSLB bukan untuk membicarakan konflik internal yang sedang terjadi di PT LIB. Ia mengatakan tujuan dari agenda tersebut untuk membicarakan masa depan kompetisi yang terhenti karena pandemi virus korona.

"Saya setuju dengan RUPSLB ini. Apalagi sekarang kita menghadapi kejadian luar bisa. Memang harus ada rapat," kata Yabes.

"Nanti di RUPSLB ada laporan keuangan dan lain-lainnya. Jadi klub mengetahui apa yang akan dilakukan LIB," jelas Yabes menambahkan.

PT LIB beberapa hari lalu telah mengirimkan masukan dari sejumlah klub untuk kelanjutan kompetisi kepada PSSI. Namun, federasi sepakbola nasional tersebut masih belum bisa memutuskannya karena menunggu arahan pemerintah terkait pandemi virus korona. (R-1)

BERITA TERKAIT