09 May 2020, 06:00 WIB

NasDem Serahkan Bantuan Sembako


PO/HJ/RF/LD/JS/AS/SL/YK/SS/AP/JI/YH/N-3 | Nusantara

UNTUK meringankan baban warga terdampak covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT), Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem NTT menyalurkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako).

Selain sembako, Partai NasDem juga menyumbang alat pelindung diri (APD) dan masker bagi para tenaga medis. Bantuan tersebut sekaligus menjadi bentuk kepedulian Partai NasDem untuk memerangi penyebaran covid-19 di NTT.

“Bantuan ini dari DPP NasDem disalurkan melalui DPW NasDem NTT ke 22 kabupaten dan kota,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alexander Ofong, di Kupang, kemarin.

Dia mengatakan, terakhir, bantuan disalurkan pada Rabu (6/5) sebanyak 106 set APD yang mencakup 40 set untuk Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang NTT, 46 set untuk Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang NTT, dan 20 set untuk Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang NTT.

Hal serupa juga dilakukan DPW Partai NasDem Maluku. Bantuan yang diberikan berupa APD, yakni puluhan baju hazmat. Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua, bersama pengurus wilayah dan tiga anggota DPRD Maluku dari NasDem menyerahkan secara langsung bantuan tersebut di tiga lokasi di Ambon, kemarin.

Adapun bantuan baju hazmat diserahkan kepada pengurus IDI wilayah Maluku, PDGI Maluku, dan pe­ngurus Ikatan Perawat Nasional Indonesia di RSUD Dr Haulussy Ambon. Sebagai informasi, RSUD tersebut merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien covid-19 di Maluku.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Babel Brigadir Jenderal Anang Syarif Hidayat menyalurkan bantuan sembako kepada para pekerja yang dirumahkan dan terkena PHK di lokasi berbeda.

Erzaldi menyerahkan bantuan sembako kepada para karyawan bandara yang dirumahkan, karyawan wa­rung kopi, pedagang, sopir, buruh harian, dan pekerja harian di sekitar bandara. Adapun Anang menyerahkan bantuan sembako bersama DPD SPSI kepada para buruh yang terkena PHK dan dirumahkan di Hotel Bangka City. (PO/HJ/RF/LD/JS/AS/SL/YK/SS/AP/JI/YH/N-3)

BERITA TERKAIT