09 May 2020, 03:00 WIB

F1 Cari Sirkuit Alternatif


MI | Olahraga

PEMBATALAN 10 balapan awal membuat bos Formula 1 (F1), Chase Carey, membuka negosiasi dengan beberapa sirkuit di luar kalender balap 2020. Pandemi korona membuat ajang balap jet darat kemungkinan baru mulai pada awal Juli, yakni di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. “Kami bekerja tanpa lelah sejak pembatalan F1 Australia,” kata Chase Carey kepada Crash.net.

“Dan secara aktif, terlibat dalam menyusun kalender balap yang potensial untuk 2020 dengan para promotor,” sambungnya. “Kami sedang berdiskusi dengan semua promotor dan juga beberapa trek yang saat ini tidak ada dalam kalender 2020 untuk memastikan bahwa kami mencoba semua opsi.” tambahnya.

Opsi tersebut menimbang Jerman yang baru saja memberi lampu hijau untuk menggelar kembali Bundesliga meski masih diperdebatkan serta kemungkinan balapan di Imola, Portugal, dan Malaysia. Sirkuit Hockenheimring, Jerman, menjadi salah satu pilihan Liberty Media--pemegang hak komersial F1. 

“Target kami menggelar balapan di Austria pada 5 Juli dan kembali berlomba di lokasi yang sama pada pekan berikutnya,” ujarnya.
Chase Carey menyatakan durasi F1 2020 bisa sampai Januari 2021. Namun, tetap diupayakan agar selesai pertengahan Desember. (Dmr/R-2)

BERITA TERKAIT