09 May 2020, 00:30 WIB

Rapat Pembahasan Nasib Liga 1 Ditunda


Akmal Fauzi | Sepak Bola

RAPAT Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang harusnya digelar hari ini ditunda. Rapat itu diagendakan untuk membahas kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Penundaan itu karena Ketua Umum PSSI mengadakan telekonferensi dengan FIFA terkait penyelenggaraan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2021.

“Iya ditunda. Rencana Selasa (12/5) depan (dijadwalkan ulang),” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada Media Indonesia, Jum’at (8/5).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya telah menyarankan agar kompetisi dihentikan total sesuai dengan saran mayoritas klub Liga 1 dan Liga 2.

Selain membahas soal kelanjutan kompetisi, rapat itu juga rencananya digelar untuk membahas kisruh internal di PT LIB. Tiga petinggi LIB sebelumnya telah mengungkapkan keresahan terhadap kondisi di PT LIB.

Tiga petinggi itu yakni, Direktur Operasional PT LIB Sujarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra dan Direktur Keuangan Anthony Chandra. Mereka menilai Cucu Somantri selaku Direktur Utama PT LIB kerap mengambil keputusan sendiri.

Mereka kemudian meminta pemegang saham untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). (OL-8).

BERITA TERKAIT