09 May 2020, 01:20 WIB

Datang ke Bali tanpa Tujuan Jelas, Siap-siap Dikarantina


Ruta Suryana | Nusantara

LANGKAH tegas dilakukan Pemerintah Provinsi Bali untuk memerangi wabah Covid-19. Salah satu langkah yang dilakukan adalah menertibkan orang-orang yang datang ke Bali tanpa kepentingan yang jelas.

Hal itu terlihat dari langkah jajaran Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar. Mendapat laporan adanya pendatang yang tidak memiliki tujuan jelas di Desa Pemecutan Kaja, Tim Gugus Tugas langsung menjemput seorang perempuan yang diketahui berasal dari Surabaya, Jawa untuk dibawa ke lokasi karantina.

"Bagi masyarakat yang tidak memiliki tujuan yang jelas di Bali, kami akan melakukan karantina. Untuk itu mari bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 serta mendukung pengawasan perbatasan di Kota Denpasar," Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan, Jumat (8/5).

Sebagai wujud penerapan amanat dari Instruksi Walikota Denpasar Nomor 443/017/gugus Tugas Covid-19/2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Denpasar wajib dilaksanakan pengawasan dan pengetatan perbatasan dan pelabuhan sebagai pintu masuk Kota Denpasar. "Begitu juga dijelaskan, penduduk pendatang yang tidak memiliki tujuan jelas wajib dikarantina," jelasnya. (R-1)

BERITA TERKAIT