08 May 2020, 23:51 WIB

Wagub Jakarta : jangan Mudik Dulu, Virus Belum Berhenti


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza memaparkan informasi adanya 11 WNI yang sebelumnya tinggal di luar negeri pulang ke Indonesia dan terpapar covid-19.

Para WNI tersebut diketahui terpapar covid saat mendapat pengetesan setibanya di Bandara Soekarno-Hatta.

Ariza pun meminta fakta ini dijadikan pelajaran bagi masyarakat. Masyarakat diminta untuk berpikir berulang kali jika ingin berpindah kota atau pulang ke kampung halaman.

"Iya, ini bisa jadi pelajaran buat kita semua apabila ingin keluar kota, ingin pulang kampung dipikirkan tujuh kali, berkali-kali. Karena siapa saja bisa terpapar dan membawa virus," kata Ariza di Jakarta, Jumat (8/5).

Baca juga : Kembali Dari Luar Negeri, 11 WNI Positif Covid-19

Ia meminta agar masyarakat memikirkan dampak dari bepergian keluar kota atau ke kampung halaman.

"Ini harus disikapi secara bijak, jangan dengan mudah pergi keluar kota. Karena virus korona ini bisa ada di sekitar kita, belum berhenti," tegasnya.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan meski pertambahan virus korona du Jakarta mengalami perkembangan yang baik, ia berharap masyarakat senantiasa mematuhi physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

"Meski ada kabar bagus tapi kita tetap harus disiplin. Kita jangan lengah, kita harus disiplin, harus patuh terhadap physical distancing dan PSBB," tandasnya.(OL-7)

BERITA TERKAIT