08 May 2020, 21:31 WIB

PSSI Minta FIFA Segera Tentukan Stadion Piala Dunia U-21


Akmal fauzi | Sepak Bola

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) segera menentukan stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu disampaikan saat PSSI menggelar rapat virtual dengan FIFA, Jumat (8/5).

"Kami melaporkan perkembangan persiapan Indonesia di Piala Dunia U-20. Selain itu kami meminta ke FIFA agar segera menentukan enam stadion yang akan digunakan untuk venue-nya,'' kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Jum'at (8/5).

Awalnya, FIFA berencana mengunjungi Indonesia untuk finalisasi stadion Piala Dunia U-20, pada Maret lalu. Namun, kunjungan tersebut dibatalkan karena pandemi covid-19.

Baca juga : Banyak Pemain Positif Covid-19, Nasib Serie A Terancam Batal

Dari 11 stadion yang direkomendasikan PSSI, FIFA mengedepankan enam stadion di lokasi berbeda sebagai calon venue utama. Stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Dalam rapat itu, kata, Yunus, PSSI menekankan pandemi covid-19 di Indonesia tidak mempengaruhi persiapan Piala Dunia U-20. PSSI masih optimistis melangsungkan perhelatan tersebut sesuai jadwal, yakni pada Mei tahun depan.

"Kami sampaikan sampai saat ini fokus masih tetap dan jadwal juga, tidak ada masalah. Serta pemerintah masih perhatian dengan persiapan Piala Dunia U-20," ujarnya. (OL-7)

BERITA TERKAIT