08 May 2020, 18:38 WIB

Pemain akan Diminta Pendapat Soal Kelanjutan Liga Inggris


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PARA pemain Liga Primer Inggris akan diminta pendapatnya terkait rencana melanjutkan kembali kompetisi. Mereka diberi kesempatan untuk menyuarakan kekhawatirannya dalam konferensi video pekan depan.

Para pejabat Liga Primer akan mendengarkan pendapatnya setelah mendengarkan paparan soal protokol kesehatan dalam latihan dan pertandingan saat kompetisi kembali digelar.

Lewat Project Restart, Liga Primer tengah menggodok rencana untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/2020 pada pertengahan Juni. Namun, sejumlah pemain khawatir soal keselamatan dari rencana tersebut.

Sergio Aguero misalnya. Dia langsung menyatakan keberatannya begitu muncul rencana melanjutkan Liga Primer dalam waktu dekat. Menurutnya, banyak pemain Liga Inggris yang khawatir akan membahayakan keluarga mereka sendiri jika harus kembali bermain.

Sementara itu, Pelatih Sheffield United, Chris Wilder, mempersilahkan jika ada pemainnya yang tidak mau berlaga saat kompetisi dilanjutkan nanti.

Pemain Sheffield sejauh ini belum ada yang menyatakan keberatannya secara terbuka. Namun, Wilder akan menghormati keputusan para pemain yang menolak bertanding.

"Jika ada pemain yang tak mau bertanding dan datang kepadaku dengan berkata, 'Aku tidak bersedia', aku akan menghargainya," kata Wilder. (Theguardian/OL-8)

BERITA TERKAIT