08 May 2020, 13:33 WIB

Aktor Senior Adi Kurdi "Abah" Meninggal Dunia


Astri Novaria | Hiburan

AGUSTINUS Adi Kurdi yang lebih dikenal dengan nama Abah di sinetron Keluarga Cemara meninggal dunia, Jumat (8/5). Kabar duka itu disampaikan oleh salah satu kerabat Adi, Romo Jost Kokoh Prihatanto lewat akun Twitternya. 

"REQUIESCAT IN PACE. "Abah". Mas Agustinus Adi Kurdi.Berpulang, aku berpulang. Tenang & damai, aku berpulang.Tugas usai, tiada cemas tersisa. Berpulang, aku berpulang. Bayang bayang berlalu. Terang kini tiba. Hidup abadi kumulai. Aku berpulang. Sugeng tindak Mas Adi Kurdi. Berkah Dalem..," demikian cuitannya yang telah diretweet sekitar 39 kali sejak 20 menit lalu.

REQUIESCAT IN PACE
"Abah"
Mas Agustinus Adi Kurdi

Berpulang, aku berpulang
Tenang & damai, aku berpulang
Tugas usai, tiada cemas tersisa

Berpulang, aku berpulang
Bayang bayang berlalu
Terang kini tiba
Hidup abadi kumulai
Aku berpulang

Sugeng tindak Mas Adi Kurdi
Berkah Dalem.. pic.twitter.com/68Qaq58Wvx

— Romo Jost Kokoh (@RomoJostKokoh) May 8, 2020

Romo Kokoh juga mengunggah beberapa foto kebersamaanya bersama mendiang Adi dalam berbagai kesempatan. Dia mengungkapkan, sebelum meninggal dunia Adi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur karena mengalami gangguan syaraf otak.

Romo Kokoh juga terkenang ketika berkunjung ke Gereja Sragen, mendiang Adi yang merupakan alumnus School of Art, Theater Program New York adalah sosok yang sederhana. Mendiang Adi sempat menyampaikan moto hidupnya kepada Romo Kokoh, yaitu hadir dan mengalir.

Baca juga: Lama Berselang, ini Kabar Terkini Pemeran Keluarga Cemara

"Terima kasih atas hadirmu yang terus mengalir, sederhana dan bermakna. Selamat berpulang dan salam damai untuk mas Arswendo, Didi Kempot dan kawan-kawan," cuitnya.

Adi Kurdi lahir di Pekalongan Jawa Tengah pada 22 September 1948. Dia memulai karir sebagai aktor dan bintang sinetron dari panggung teater, melalui Bengkel Teater pimpinan drawaman WS Rendra sekitar tahun 1970. (Ant/OL-6)
 

BERITA TERKAIT