08 May 2020, 12:59 WIB

PMI Muba Salurkan Bantuan Untuk Suku Anak Dalam


Dwi Apriani | Nusantara

SEBANYAK 77 kepala keluarga Suku Anak Dalam (SAD) di kawasan hutan Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, mendapatkan bantuan dari Palang Merah Indonesia. Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, gandum, gula dan sebagainya disalurkan Jumat (8/5). Ada dua titik atau dua lokasi yang mendapat bantuan dari PMI. Bantuan diberikan kepada 38 kepala keluarga di Dusun Delapan Muara Medak, dan 39 KK di Dusun Lima Muara Medak. Khusus untuk menuju ke Dusun Lima Muara Medak, harus melewati Provinsi Jambi.

"Paket bantuan yang disalurkan ke suku anak dalam tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras dan lainnya. Ada juga paket hygiene kit untuk kehidupan sehari-hari, alat kebersihan diri dan lingkungan dan pakaian layak pakai," kata Ketua PMI Musi Banyuasin, Beni Hernedi, Jumat (8/5).

Bantuan untuk Suku Anak Dalam kerja sama antara PMI Musi Banyuasin dengan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara. Bantuan dari PMI Musi Banyuasin ini disalurkan ke Posko PMI di Dusun Delapan Muara Medak. Para relawan PMI akan mendistribusikan bantuan ke 77 kepala keluarga Suku Anak Dalam. Mereka tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19.

baca juga: PSBB Banjarmasin Diharapkan Jadi Pembelajaran Daerah Lain

Selain itu, PMI Muba juga membentuk posko di lapangan yang berada di Muara Medak. Bukan hanya untuk posko covid-19 namun juga digunakan  sebagai posko pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap terjadi di Desa Muara Medak. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT