08 May 2020, 11:21 WIB

Pertamina Gandeng UMKM Salurkan Bantuan Masa Pandemi


Haryanto | Nusantara


PT Pertamina  (Persero) melalui Marketing Operation Region IV (MOR IV) telah menyalurkan bantuan selama masa pandemi covid-19 senilai Rp1.566.154.500 untuk Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Nilai bantuan tersebut telah disalurkan hingga 7 Mei 2020. Bantuan ini akan terus bertambah untuk membantu penanganan pandemi covid-19 khususnya di wilayah operasional Pertamina MOR IV Jateng dan DIY.

Pjs General Manager PT Pertamina (Persero) MOR IV, Teuku Johan Miftah mengatakan bantuan telah disalurkan dalam berbagai bentuk, di antaranya adalah peningkatan sarana kesehatan bagi masyarakat untuk pencegahan pandemi Covid-19. Selain bantuan sarana untuk masyarakat, bantuan yberupa Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan untuk tenaga medis, yang hingga saat ini terus bertugas menangani pasien covid-19.

"Sebanyak 400 set APD telah disalurkan bagi tenaga medis di wilayah Jateng & DIY. APD tersebut disalurkan ke beberapa rumah sakit rujukan dan puskesmas terdekat dengan wilayah operasi Pertamina," kata Johan dalam keterangan tertulis, Jumat (8/5).

baca juga: Relawan Kesehatan Mudik Ke Tasikmalaya,Ternyata Positif Covid-19

Dalam penyaluran Pertamina MOR IV  menggandeng pelaku usaha UMKM yang tergabung dengan Mitra Binaan Pertamina MOR IV untuk dapat memproduksi barang-barang yang dibutuhkan dalam paket yang diserahkan kepada masyarakat. Bambang Tri Mulyono, pemilik usaha Bakmi Jawi Mbah Hardjo sekaligus salah satu mitra binaan Pertamina menyampaikan apresiasi terhadap langkah yang diambil Pertamina. Terutama dengan  mengikutsertakan UMKM dalam penyediaa sembako bagi masyarakat  terdampak covid-19. (AU/AT/OL-3)

BERITA TERKAIT