08 May 2020, 11:15 WIB

Seorang Warga Jatirogo Meninggal Diduga Korona


Ahmad Yakub | Nusantara

SEORANG warga asal Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban,Jawa Timur meninggal dunia di RSUD R Koesma. Ia diduga tertapar virus covid-19. Seorang warga asal Kecamatan  Jasad wanita ini kemudian dimakamkan di kampung halamannya dengan protokoler covid-19. Meski demikian, wanita berusia 62 tahun ini tidak dinyatakan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Apalagi hasil rapid tes terakhir menunjukkan hasil negatif.

"Iya semula pasien melakukan pemeriksaan ke salah satu RS di Bojonegoro dan didiagnosa sakit asma. Setelah dilakukan rapid test, hasil positif," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Pemkab Tuban sekaligus juru bicara dinkes, Endang Nurul K, Kamis (7/5)  petang.

Endang mengatakan, setelah yang bersangkutan dirujuk ke RSNU. Selain asma, pasien itu juga mengalami gagal ginjal sejak setahun lalu. Kemudian petugas melakukan rapid test kedua hasilnya negatif. Sedangkan hasil swab belum keluar sampai saat ini. 

Pasien tersebut harus menjalani cuci darah. Pasien akhirnya dirujuk ke RSUD de Koesma pada Selasa (5/5). 

"Dan kemarin sekitar pukuk 07.00 pasien meninggal dunia," terang Endang.

baca juga: Relawan Kesehatan Mudik Ke Tasikmalaya,Ternyata Positif Covid-19

Sebagai antisipasi, pemulasaran jenazah dilakukan dengan protokol covid-19 karena pasien menjalani rapid test dan hasilnya positif. Jenazah dimakamkan di TPU Desa Paseyan, Kecamatan Jatirogo. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT