08 May 2020, 10:45 WIB

Akun Twitter Giannis Antetokounmpo Diretas


Antara | Olahraga

MVP NBA Giannis Antetokounmpo melakukan pembelaan, Kamis (7/5), setelah seorang peretas mengakses akun elektroniknya dan memposting serangkaian cicitan cabul.

"Akun media sosial Giannis Antetokounmpo diretas sore ini dan sudah di-take down," kata Milwaukee Bucks dalam pernyataan yang diunggah di akun Twitter klub NBA itu. "Penyelidikan sedang dilakukan."

Namun cicitan-cicitan yang sudah muncul tersebut sudah menyebabkan kekhawatiran.

Salah satu yang membuat khawatir pendukung Bucks adalah cicitan yang berbunyi, "Saya akan ke Warriors."

Baca juga: Lakers Mulai Berlatih 16 Mei

Sebagian besar cicitan itu adalah cabul atau rasis kepada teman satu tim atau rival dari klub-klub lawan.

Salah satunya mencemooh bintang besar NBA, mendiang Kobe Bryant-- idola bagi pemain yang dijuluki Greek Freak itu dan jelas bukan seseorang yang tampaknya akan menjadi target Antetokounmpo.

Bahkan sebelum peretasan itu dikonfirmasi, kakak Antetokounmpo, Kostas, yang sedang menjalani kontrak dua arah dengan Los Angeles Lakers dan tim G-League mereka, membantu adiknya yang lebih terkenal itu, dengan membalas kepada setiap cicitan yang tidak menyenangkan, "Seseorang meretas akun ini" dan "Giannis tidak memposting ini."

Lewat akun Twitter pribadinya, Kostas Antetokounmpo mengatakan kerusakan tidak terbatas pada akun media sosial Giannis.

"Akun twitter, telepon, email, dan bank milik Giannis diretas!" cicit Kostas. "Dia benar-benar minta maaf atas semuanya yang dicuitkan dan ia akan segera kembali secepat mungkin! Hal-hal yang diucapkan oleh peretas ini sangat tidak pantas dan menjijikkan!" (OL-1)

BERITA TERKAIT