08 May 2020, 10:00 WIB

Marquez Terbuka Bergabung dengan Ducati


Rendy Renuki H | Olahraga

MARC Marquez tidak menutup kemungkinan bergabung dengan Ducati di masa depan. Meskipun saat ini ia menegaskan masih ingin membalap bersama Repsol Honda.

Marquez sempat mendapatkan tawaran dari Ducati untuk membalap di musim 2021. Namun pembalap berjuluk Baby Alien itu menolaknya dan memilih bertahan di Honda.

Tetapi, ia tidak menutup kemungkinan hijrah ke Ducati jika ada kesempatan di masa depan. Apalagi banyak pendapat mengatakan jika Marquez harus memenangi MotoGP dengan motor lain.

Baca juga: Petronas Masih Tunggu Kabar dari Rossi

"Saya berusia 27 tahun dan memiliki kontrak baru berdurasi empat musim. Anda tidak akan pernah tahu. Saya dengar saya harus menang dengan motor lain juga, tetapi keputusan ini berdasarkan hati saya," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya juga dihubungi Ducati yang meminta informasi. Tetapi, dari sudut pandang olahraga, Honda adalah proyek terbaik. Saat ini, saya menolak Ducati, tetapi pada masa depan, siapa tahu?" sambungnya.

Marquez menjadi pembalap Honda pertama yang diberikan kontrak berdurasi empat musim. Sebelumnya, Honda belum pernah memberikan kontrak berdurasi panjang kepada setiap pembalapnya.

Musim ini, Marquez pun berbagi tempat dengan adik kandungnya, Alex Marquez, di tim Repsol Honda. Alex dipercaya menjadi tandem sang kakak usai promosi dari kelas Moto2. (OL-1)

BERITA TERKAIT