08 May 2020, 08:56 WIB

Staf Gedung Putih Terinfeksi, Trump-Pence Negatif Covid-19


Nur Aivanni | Internasional

PRESIDEN Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Wakil Presiden Mike Pence telah dinyatakan negatif untuk virus korona baru setelah seorang anggota militer AS yang bekerja di Gedung Putih terinfeksi virus tersebut.

Selama pertemuan dengan gubernur Texas di Oval Office, pada Kamis (7/5), Trump mengatakan kepada wartawan bahwa dia memiliki sedikit kontak dengan pria tersebut dan akan diuji setiap hari ke depan. 

Baik Trump maupun Pence tidak mengenakan masker selama pertemuan itu.

"Saya hanya sedikit kontak dengan pria ini. Tahu siapa dia, orang baik," katanya, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (8/5).

Orang-orang yang bekerja di sekitar presiden di Gedung Putih telah mendapatkan tes rutin untuk virus korona.

Baca juga: Pantai Gading Longgarkan Aturan Lockdown

Seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan sebelumnya bahwa Trump dan Pence telah dinyatakan negatif untuk virus tersebut.

"Kami baru-baru ini diberitahu oleh Unit Medis Gedung Putih bahwa seorang anggota militer AS, yang bekerja di kampus Gedung Putih, telah dinyatakan positif terkena virus korona. Sejak saat itu Presiden dan Wakil Presiden telah dinyatakan negatif terhadap virus tersebut dan mereka tetap dalam kesehatan yang bagus," kata juru bicara Hogan Gidley dalam sebuah pernyataan.

Gidley menolak untuk memberikan penjelasan lebih lanjut tentang peran anggota militer tersebut. (CNA/A-2)

 

 

BERITA TERKAIT