08 May 2020, 05:20 WIB

Serie A Bersiap Lanjut, Delapan Pemain Positif Covid-19


Akmal Fauzi | Sepak Bola

DELAPAN pemain klub Serie A dinyatakan positif covid-19 di saat kasta tertinggi sepak bola Italia itu bersiap dilanjutkan.

Kedelapan pemain yang dinyatakan positif covi-19 itu adalah empat pemain dari Sampdoria, tiga pemain Fiorentina, serta satu pemain dari Torino.

Hal itu terungkap saat klub-klub Serie A menggelar tes kesehatan sebagai bagian dari persiapan kembali berlatih pada pekan ini.

“Selama tes yang dilakukan kepada semua pemain, hasilnya menunjukan tiga kasus baru positif covid-19 dan satu pemain kembali dinyatakan positif (sebelumnya telah sembuh),” ungkap Sampdoria dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Fiorentina Umumkan 6 Kasus Baru Korona

Sementara di Fiorentina, selain tiga pemain, ada tiga staf yang juga dinyatakan positif covid-19.

Sedangkan di Torino, satu pemain dinyatakan positif sebelumnya pada Rabu (6/5). Pihak klub belum mengungkapkan identitas pemain tersebut.

Pada Kamis (7/5), Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bertemu komite ilmiah teknis pemerintah untuk membahas protokol medis sebagai upaya klub bisa berlatih.

Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengatakan pertemuan itu diharapkan agar latihan tim bisa dilakukan pada 18 Mei mendatang. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT