08 May 2020, 03:55 WIB

FIFA Selisik Transfer Fernandes


MI | Sepak Bola

FIFA menyelidiki proses transfer gelandang Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon ke Manchester United menyusul protes dari mantan timnya, Sampdoria. 

Organisasi sepak bola dunia itu mengumumkan hal itu, kemarin. Playmaker berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan klub berjuluk ‘Setan Merah’ itu dari Sporting pada Januari silam dengan biaya awal 55 juta euro dan hingga kini dia membukukan 3 gol serta 4 assist dari 9 penampilan.

Sky Sports melaporkan tim Italia, Sampdoria, memasukkan klausul mendapatkan 10% dari keuntungan apa pun yang diperoleh Sporting atas Fernandes ketika mereka menjualnya pada 2017. Namun, klub Portugal itu menyebutkan klausul tersebut batal demi hukum ketika sang playmaker teken kesepakatan baru pada Juni 2018 seusai mengakhiri kontrak sebelumnya.

“Kami dapat mengonfi rmasikan bahwa pada 3 April klub Italia Sampdoria mengajukan keberatan mereka ke FIFA terhadap klub Portugal Sporting Clube de Portugal seputar kewajiban keuangan yang ditetapkan dalam kontrak terkait dengan pengalihan Fernandes,” kata FIFA lewat pernyataan resmi. (Ant/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT