08 May 2020, 03:25 WIB

Menpora Apresiasi Prestasi PBSI


MI | Olahraga

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi kiprah Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Menurut Zainudin, hingga saat ini bulu tangkis masih menjadi cabang olahraga andalan ‘Merah-Putih’ di ajang besar sekelas Asian Games hingga Olimpiade.

Dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-69 PBSI yang jatuh setiap 5 Mei itu, Zainudin juga memberikan wejangan kepada PBSI. Dia menyampaikan sambutannya lewat video rekaman yang diputar saat acara syukuran HUT PBSI di ruang makan Pelatnas Cipayung, Rabu (6/5).

“Selamat ulang tahun buat PBSI yang ke-69. Ini adalah perjalanan yang luar biasa untuk induk organisasi bulu tangkis kita. Di usia yang cukup dewasa, PBSI sudah banyak menyumbang prestasi untuk Indonesia,” kata Zainudin dalam sambutannya.

Menpora tak lupa mengimbau PBSI untuk tetap disiplin menjalankan aturan pencegahan pandemi virus korona (covid-19) yang kini masih menjadi ancaman di Tanah Air. Zainudin berharap agar di usia ke-69 ini PBSI bisa terus menjaga konsistensi sebagai cabang olahraga kebanggaan Indonesia di tingkat dunia serta terus berupaya meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi.


Acara buka puasa di Pelatnas Cipayung dihadiri para atlet pelatnas dan pelatih. Dalam acara ini turut hadir Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto serta Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti.

Di bagian lain, Ketua Umum PP PBSI Wiranto juga menekankan peran keluarga besar bulu tangkis Indonesia dalam melawan penyebaran covid-19.

“Saya mengajak warga PBSI untuk terlibat dalam perjuangan bangsa Indonesia. Saya tahu bahwa atlet, pelatih, dan pengurus sudah terbiasa berjuang memenangi setiap pertandingan di arena bulu tangkis dari waktu ke waktu,” kata Wiranto. (Medcom.id/Dmr/R-2)

 

BERITA TERKAIT