07 May 2020, 22:14 WIB

NasDem Sumsel Bantu APD untuk Tenaga Medis


Dwi Apriani | Nusantara

PARTAI NasDem di Sumatra Selatan berkomitmen untuk turut ikut serta dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi virus korona baru (covid-19) di wilayah tersebut. Kemarin, penyerahan APD dari DPW Partai NasDem dan fraksi Partai NasDem di DPRD Sumsel diberikan kepada tiga organisasi profesi yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumsel serta PPNI Sumsel.

Bendahara DPW Partai NasDem, Nopianto menyebut, penyerahan bantuan APD ini dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah covid-19, terutama terhadap tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam penanganan pandemi ini.

"Harapan kami bantuan berupa APD yang sesuai standar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para tenaga medis yang kini berjuang dengan mempertaruhkan nyawanya untuk menyamatkan mereka yang tertular virus korona ini," ujarnya.

Pihaknya juga telah membagikan masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan hingga pemberian sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari korona. "Ini merupakan instruksi langsung ketua umum NasDem Bapak Surya Paloh agar kader memberikan donasi untuk covid-19,’’ katanya.

Sementara itu, Ketua PPNI Sumsel HM Subhan mengatakan, bantuan APD ini sangat diperlukan bagi tenaga medis. Sebab saat ini APD di setiap fasilitas kesehatan cukup terbatas.

"Yang kami butuhkan tak hanya bantuan berbagai fasilitas penunjang sepertiAPD, melainkan juga dukungan moril. Karena dari yang kami lihat masih ada sejumlah daerah yang belum serius dalam penanganan pandemi covid-19," pungkasnya. (OL-2)

 

 

 

 

 

 

BERITA TERKAIT