07 May 2020, 18:30 WIB

FIFA Investigasi Transfer Bruno Fernandes ke MU


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

FIFA tengah menginvestigasi proses tranfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon pada Januari lalu. Menyusul protes dari mantan klubnya, Sampdoria.

"Kami mengonfirmasi pada 3 April Sampdoria mengajukan klaim dengan FIFA terhadap klub Portugal Sporting Clube de Portugal. Itu terkait kewajiban keuangan yang ditetapkan dalam kontrak transfer Fernandes," bunyi pernyataan FIFA.

Baca juga: Bruno Fernandes Merapat ke Manchester United

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Manchester United dengan mahar 55 juta euro. Skysports melaporkan saat melepas Bruno pada 2017, Sampdoria memasukan klausul 10% dari keuntungan yang didapat, ketika Sporting menjual sang pemain.

Namun, Sporting mengklaim klausul itu batal karena aturan hukum. Sebab, sang playmaker menandatangani kontrak baru pada Juni 2018, dan mengakhiri kontrak sebelumnya.

Baca juga: Berkaca dari Bundesliga, Ligue 1 Harusnya Bisa Bergulir

“Sporting CP memahami, didukung oleh yurisprudensi dari Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga. Telah terjadi pemutusan kontrak secara sepihak pada musim panas 2018 oleh pemain dengan klub. Sehingga klausa itu tidak lagi berlaku," tegas pihak Sporting.

“Maka dari itu, Sampdoria tidak lagi memiliki hak dalam kontrak yang ditandatangani. Termasuk transfer ke Manchester United. FIFA dan pengadilan sipil akan menjelaskan masalah ini jika diperlukan," tambah pihak klub.(Eurosport/Footballitalia/OL-11)

 

BERITA TERKAIT