07 May 2020, 17:00 WIB

Ratusan Santri Ponpes Modern Gontor Mudik ke Jambi


Solmi | Nusantara

Sebanyak 104 orang santriawan dan santriwati kelas enam Pondok Modern Gontor, Jawa Timur, mudik dan selamat sampai ke terminal Bus Alam Barajo, Kota Jambi, Kamis pagi (7/5).

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah kepulangan sebanyak 104 santri Gontor tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak pondok dan tim gugus tugas di Jawa Timur.

"Pihak Pondok Pesantren Modern Gontor pada hari Minggu (4/5) melayangkan surat laporan terlebih dahulu kepada Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 atau Gubernur Jambi agar kepulangan mereka dapat difasilitasi," kata Johansyah.

Itu dilakukan, lanjutnya, mengingat situasi nasional khususnya di Provinsi Jambi terkait penyebaran wabah covid-19 yang sudah mulai mengkhawatirkan.

Baca juga: Pungli Larangan Mudik, Petugas Nekat akan Dipecat

"Alhamdulillah, mereka sudah sampai dengan selamat. Semuanya sudah dicek suhu tubuh dan dilakukan rapid test saat kedatangan," ucap Johansyah.

Hasilnya, imbuh Johansyah, suhu tubuh para santri normal. "Semuanya tidak ada yang reaktif saat rapid test," sambungnya.

Menurut Johansyah, rapid test selanjutnya akan dilakukan di daerah asal mereka. "Para santri juga wajib melakukan isolasi
mandiri di bawah pengawasan aparat desa masing-masing santri," pungkasnya. (OL-14)
 

BERITA TERKAIT